Minggu, 18 Oktober 2009

Ketua Umum BSMI bertemu dengan Ketua Umum PMI



Pengurus Pusat Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bertemu dengan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) di kantor pusat PMI di Jl. Gatot Soebroto, Jakarta (4/2), Kamis. Pengurus Pusat yang dipimpin oleh ketua BSMI dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS disambut oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Tujuan pertemuan adalah untuk membahas tentang agenda bantuan kemanusiaan.

Ini adalah kedua kalinya bagi BSMI untuk bertemu JK. Pertemuan pertama pada bulan April 2009 ketika JK masih menjabat sebagai Wakil Presiden RI 2004-2009.

Dalam pertemuan ini, dr. Basuki mengundang JK untuk menghadiri upacara pembukaan Musyawarah Nasional BSMI yang akan diadakan pada Jumat malam (5/2) di Hotel Bumi Karsa Bidakara, Jakarta. Namun, JK tidak bisa memenuhi undangan, tetapi ia sangat menghargai itu.

Tentang diperdebatkan simbol kemanusiaan nasional juga dibahas dalam pertemuan. Namun dalam pendapat JK, ketika ada akan yang baik, simbol tidak penting. PMI akan membuka tangan untuk bekerja sama dengan BSMI untuk membantu orang lain dalam rangka memecahkan masalah-masalah kemanusiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar